Kamar Terakhir

Dedek adalah pacar dari surya sedangkan karni adalah sahabat surya dan Pelita adalah sepupu dedek. Pertemuan mereka selalu pada weekend atau hari libur, awalnya mereka bertiga biasa saja sama seperti halnya hari – hari sebelumnya bertukar pikiran saling seledek layaknya remaja yang baru beranjak dewasa.

Kebetulan orangtua dedek minggu depan akan berangkat keluar kota selama sebualn penuh, jadi dedek sudah dipastikan sendirian dirumah gedongan yang tak mungkin rasanya bisa dibersihkan oleh seorang diri, orang tua dedek terbiasa membersihkan rumah dengan cara gotong royong guna mempererat tali kekeluargaan karena mereka hanya bisa berkumpul Cuma seminggu sekali, maklum mereka masing-masing punya kesibukan sendiri, Ayah dan Ibunya seorang pebisnis dan juga sama-sama mengelola usaha keluarga tentu yang akan di wariskan ke dedek nantinya.

Untungnya orang tua dedek sudah mengenal surya jadi mereka sekaligus meminta bantuan kepada surya untuk untuk menemani dedek selama sang ortu diluar kota pun sang ayah sempat menginformasikan jika pelita sesepu dedek yang tinggal di pulau jawa akan berkunjung ke rumah mereka sekaligus melewati masa istirahat setelah berhasil memindahkan tali yang ada disisi sebelah kiri ke sisi sebelah kanan.

Sejak lahir, dedek memang sudah kenal betul rumahnya tersebut kecuali satu kamar yang berada dilantai dua, tepat berada di sisi sebelah timur dekat dengan toilet. Kamar tersebut memang tak pernah dia jamah karena memang sang orang tua tak mengijinkannya. Pasca keberangkatan orang tua dedek, mereka menjalani kehidupan seperti biasa, memasak bercerita, update blog dan lain sebagainya.

Keanehan mulai tampak ketika sepupu dedek mulai merasakan kejanggalan-kejanggalan yang ada dirumah tersebut terutama dari lantai dua, pelita sempat bercerita tentang hal tersebut namun dedek dan yang lainnya malah menganggap pelita sedang berkhayal, hingga suatu ketika rasa penasaran dedek dan yang lainnya muncul untuk menyelidiki setiap perkataan yang diucapkan oleh perempuan hidung mancung dengan rambut sebahu itu. Hari pertama penyelidikan terbilang berjalan cukup lancar meski hasilnya masih nihil.

Hari kedua penyelidikan, mereka mulai menemukan tanda-tanda adanya suara aneh dari kamar di lantai dua yang berdekatan dengan toilet tersebut. Kamar tersebut terkunci rapat dan terlihat jelas jika kamar tersebut memang tak pernah diurus debu serta sarang laba-laba adalah ciri khas penghias sesuatu yang jarang tersentuh.

Kamar tersebut adalah kamar terakhir yang berada dilorong jajaran kamar dilantai dua. Keanehan terus mereka rasakan mulai dari suara anak kecil bermain, orang memasak hingga seseorang sedang menangis. Dedek masih merasa bingung sendiri karena sejak dia ingat berada dirumah tersebut, tak sedikit pun mendapati kejadian aneh terutama yang ada di kamar tersebut.

Penyelidikan terus berlangsung, hingga masukakhirnya mereka memutuskan dan memberanikan diri untuk mendobrak pintu kamar tersebut dan alangkah terkejutnya merek ber empat ketika melihat hal diluar dugaan mereka sebelumnya, ternyata tempat tersebut dijadikan sarang pesugihan.

Hingga akhirnya mereka sepakat untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolian untuk mendapat tindakan selanjutnya dedek, surya, karni dan pelita pun akhirnya memutuskan diri untuk tingga dirumah kedua surya yang kebetulan juga rumah tersebut adalah rumah pribadi surya yang baru dibelinya.

Belakangan dedek baru mengetahui jika orang tuanya terlibat berbagai sindikat kejahatan, mulai narkoba hingga pesugihan, hingga kejadian tersebut terbongkar. Orang tua dedek masih dalam proses pencarian orang atau DPO pihak kepolisian setempat.  to be continiu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s